Asus Hadirkan Vivobook Go 14, Punya Sertifikasi Military Grade!


Asus menghadirkan produk terbarunya yaitu Vivobook Go 14 sebagai laptop kelas entry-level. Memiliki desain tipis dan ringan yang ditujukan untuk pengguna dengan mobilitas tinggi sehingga cocok untuk pelajar maupun pekerja kantoran.

Spesifikasi ASUS Vivobook Go 14

Beberapa waktu lalu aku dan komunitas BlogM berkesempatan hadir dalam acara Blogger Gathering with Asus di Hotel ibis Styles Medan Pattimura, Selasa, 12 Desember 2023.

Mari kita bahas dari segi jeroannya dulu. Laptop ini dilengkapi oleh prosesor dengan pilihan AMD Ryzen 3 7320U dan Ryzen 5 7520U. Prosesornya dipasangkan dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 8GB atau 16GB.

Tidak terdapat slot untuk menambah kapasitas RAM dan penyimpannya sendiri tersedia SSD M.2 NVMe PCIe 3.0 hingga kapasitas 512GB.

Telah Dilengkapi Office Pre-Installed

Sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan untuk penggunanya.

Dengan penggunaan aplikasi Office seumur hidup bisa memastikan Anda untuk selalu punya akses ke fitur yang dikenal dan disukai.

100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan update keamanan secara berkala untuk melindungi perangkat, program maupun data.
Layar Full HD

Beralih ke bagian layar, Asus Vivobook Go 14 menawarkan layar 14 inci panel IPS resolusi Full HD.

Serta mengusung bezel layar tipis di ketiga sisi Nano Edge Display dan dapat ditekuk sampai 180 derajat.

Kamera & Audio yang Mumpuni

Kamera laptop ini yaitu 720P @30 FPS dengan fitur Privacy Shutter. Mempunyai 2 mikrofon pada sisi kanan dan kiri kamera.

Untuk audio dari laptop ini sudah dilengkapi 2 speaker dengan arah keluaran suara ke alas laptop serta kualitas speakernya juga cukup memuaskan.

Desain yang nyaman dan ringan



Kalau bicara soal bodi, laptop ini mempunyai form factor clamshell bermaterial polycarbonate. Meski tak memakai logam, namun kualitas build-nya terasa kokoh dan padat. Tersedia pilihan warna mixed black, cool silver dan green grey.

Untuk desainnya masih mengikuti pakem seri vivobook terbaru dengan mempunyai lekukan bodi yang khas. Meski harganya affordable, namun penampilannya tampak keren dan tak terlihat murahan.

Mempunyai dimensi keseluruhan 32.45 x 21.39 x 1.79 cm dengan bobot cuma 1,38 kg.

Bicara Soal Daya


Urusan daya, Asus juga melengkapinya dengan fitur fast charging yang diklaim mampu melakukan pengisian daya hingga 60% dalam waktu 49 menit dan kapasitas baterainya 42 WHrs.

Konektivitas

Konektivitas mencakup diantaranya:

1. Kiri

  • 1X USB 2.0

2. Kanan

  • 1X 3.5 MM Audio Combo Jack
  • 1X USB-C 3.2 Gen 1
  • 1X USB-A 3.2 Gen 1
  • 1X HDMI
  • 1X DC-IN

Keyboard dan Touchpad


Untuk keyboard laptop ini mempertahankan desain maupun tata letak tombol khas seri Vivobook terbaru. Termasuk tombol Enter dengan motif Warning-Stripe. Selain itu, keyboardnya juga dilengkapi lampu Backlit putih dengan 3 tingkat kecerahan.

Sedangkan touchpad ditempatkan pada posisi Center-to-Body yang sejajar dengan tombol Spacebar dan Alt-Kanan.

Punya Sertifikasi Military Grade!


Baik Asus Vivobook Go 14 dan 15 sudah lolos uji ketahanan berstandar AS (MIL-STD-810H), sehingga menjadikan laptop ini jadi tangguh di segala kondisi.

Sertifikasi ini dikenal sebab ketatnya kriteria maupun prosedur pengujian yang mesti dilalui sebuah perangkat. Dimana telah berhasil melewati 26 prosedur pengujian ketat yang mencakup seperti tekanan, temperatur, kelembaban dan resistensi terhadap benturan.

Dari hasil dari pengujian itu menunjukkan bahwa Asus Vivobook Go 14 dirancang untuk bertahan dalam setiap kondisi. Sehingga menjadikannya sebagai solusi yang andal dalam berbagai keperluan sehari-hari.

Berapa Harganya?

Soal harganya, Asus Vivobook Go 14 hadir dengan harga mulai dari Rp 6.299.000. Dengan harga mulai dari 6 jutaan tersebut, Asus telah memberikan laptop ringan dan performa mumpuni.

Tertarik untuk beli?

Komen di bawah yaa!

Posting Komentar untuk "Asus Hadirkan Vivobook Go 14, Punya Sertifikasi Military Grade!"